April 20, 2024
Illustrasi Pinjaman Cepat dan Mudah
Meningkatnya kebutuhan terkadang tidak dibarengi dengan naiknya upah. Oleh sebab itu, Anda terpaksa mencari pinjaman untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Bisa juga Anda harus mengeluarkan sejumlah uang untuk keperluan dadakan yang terjadi di luar kendali. Di bawah ini telah terangkum berbagai cara mendapatkan pinjaman cepat dan mudah untuk Anda.

Meningkatnya kebutuhan terkadang tidak dibarengi dengan naiknya upah. Oleh sebab itu, Anda terpaksa mencari pinjaman untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Bisa juga Anda harus mengeluarkan sejumlah uang untuk keperluan dadakan yang terjadi di luar kendali. Di bawah ini telah terangkum berbagai cara mendapatkan pinjaman cepat dan mudah untuk Anda.

Pinjaman Cepat dan Mudah dengan Mengajukan Kasbon/ Salary Advance

Jika Anda adalah karyawan di sebuah perusahaan, maka bisa mengajukan kasbon atau salary advance ke pihak keuangan. Umumnya, hampir semua perusahaan atau perkantoran manapun menyediakan fasilitas tersebut. Jumlah kasbon yang bisa didapat tentunya berbeda-beda karena masing-masing perusahaan punya aturan sendiri-sendiri. 

Saat gajian tiba, uang pinjaman kasbon tersebut langsung bisa dikembalikan dari pemotongan gaji bulanan. Beberapa perusahaan tertentu juga mengizinkan karyawannya untuk meminjam sejumlah uang dengan cara pembayaran potong gaji tiap bulannya sesuai dengan kesepakatan antara karyawan dengan perusahaan. Fasilitas ini sangat membantu bagi karyawan mana saja saat membutuhkan pinjaman karena bisa dicairkan secara cepat dengan syarat yang lebih mudah. Bahkan, Anda juga tidak perlu menyerahkan jaminan apapun kepada perusahaan.

Memanfaatkan Fitur Paylater

Memanfaatkan fitur paylater yang banyak ditawarkan oleh berbagai aplikasi marketplace juga bisa jadi cara lain untuk mencari pinjaman. Untuk bisa menikmati layanan tersebut, Anda harus melakukan pendaftaran dan mengumpulkan beberapa persyaratan terlebih dulu. Setelah persyaratan ditinjau dan disetujui, maka Anda bisa langsung menggunakan fitur paylater. 

Umumnya, sebuah e-commerce akan memberikan limit nominal yang rendah pada pendaftar baru. Namun, limit tersebut berangsur-angsur bisa naik jika pembayaran Anda selalu tepat waktu dan tidak pernah ada masalah apapun. Perlu diingat, pembayaran utang paylater biasanya punya tanggal jatuh tempo yang terjadwal. Oleh sebab itu, Anda harus membayar sesuai dengan ketentuan yang ada dan jangan sampai terlambat. 

Apabila terjadi keterlambatan pembayaran, bersiaplah untuk membayar sejumlah denda. Pinjaman dengan sistem bayar nanti tersebut memang memudahkan Anda, tapi Anda juga harus menggunakannya dengan bijak agar tidak terjerumus ke dalam utang konsumtif yang tidak perlu.

Gadai Emas/ Barang Berharga

Cara mendapatkan pinjaman berikutnya yang bisa Anda coba adalah gadai emas atau barang berharga tertentu. Anda bisa mengunjungi lembaga atau perusahaan milik pemerintah atau non-pemerintah untuk melakukan transaksi gadai emas dan barang berharga lainnya. Jika menggadaikan barang di luar lembaga pemerintah, sebaiknya hati-hati dan pilih yang terpercaya. Anda bisa menukarkan emas atau benda berharga tersebut dengan sejumlah uang sesuai aturan tempat gadai yang dikunjungi. Umumnya Anda akan diberi waktu beberapa bulan untuk mengembalikan uang tersebut dan menebus barang yang digadai. 

Demikian informasi menarik tentang cara mendapatkan pinjaman cepat dan mudah. Semoga berbagai informasi yang telah disajikan tadi bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.