August 11, 2022
ilustrasi simulasi cicilan kredit mobil
Apabila Anda ingin mengajukan kredit mobil dengan tenor pendek, ada baiknya jika mempertimbangkan beberapa hal supaya dapat menggunakan simulasi cicilan kredit mobil dengan baik.

Apabila Anda ingin mengajukan kredit mobil, dengan tenor pendek, atau jangka waktu cicilan yang pendek, ada baiknya jika mempertimbangkan hal-hal berikut ini agar dapat menggunakan simulasi cicilan kredit mobil dengan baik.  

  1. Biaya DP dan cicilan yang cukup besar

Bisa dikatakan ini adalah salah satu kerugian, ketika Anda menggunakan tenor dengan jangka waktu pendek. Karena berdasarkan perhitungan kredit mobil, sudah pasti biaya DP dan juga cicilan mobil yang harus Anda bayar jadi lebih tinggi.

Jadi ketika Anda ingin mengambil kredit mobil dengan jangka pendek, ada baiknya jika Anda sudah mempunyai tabungan yang cukup. Tabungan tersebut tidak hanya digunakan untuk membayar besaran DP saja, yang bisa mencapai sekitar 30% dari total harga mobil itu sendiri.

Belum lagi besaran cicilan, misalnya saja Anda akan menggunakan lam tenor 1 tahun, sudah dapat dipastikan total harga mobil kemudian dikurangi besaran DP, maka itulah cicilan yang harus Anda bayar per bulannya.  

  1. Nilai jual mobil tetap bagus

Terutama bagi Anda yang suka gonta ganti mobil, maka mengambil mobil dengan sistem pelunasan yang pendek akan jadi keuntungan tersendiri bagi Anda. Jika berdasarkan kalkulator kredit mobil Anda tetap dapat menjual kembali mobil tersebut dengan harga yang tidak terlalu jauh berbeda dengan harga awal pembelian.

Apalagi, jika mobil tersebut masih menjadi trend di pasaran, dan kondisi mobil masih mulus, serta jumlah KM yang digunakan juga masih sedikit. Sudah pasti harga jual mobil Anda akan tetap stabil, atau tidak terlalu jatuh.

  1. Mudah untuk over kredit

Satu hal yang pasti, ketika Anda ingin menjual kembali mobil tersebut, namun tenor kredit mobil masih ada, tidak perlu khawatir. Karena mobil masih baru, maka pembeli juga tidak terlalu ragu untuk membeli mobil Anda. Tapi pastikan kondisi mobil Anda dalam kondisi baik, atau tidak mempunyai cacat.

Tentunya hal-hal tersebut diatas penting untuk Anda perhatikan. Agar kelak, Anda mampu memilih sistem simulasi cicilan kredit mobil, yang tepat, baik itu kredit dengan tenor lama atau tenor pendek. Kemudian disesuaikan dengan kemampuan Anda dalam menjalankan tenor tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.