April 20, 2024
Siapa bilang ingin kredit mobil bekas murah dan aman itu sulit. Ulasan kali ini akan membahas tentang cara yang dapat Anda lakukan untuk melakukan kredit mobil dp rendah. Pertama memilih merk dan tipe mobil yang sesuai, pilih bank atau leasing terpercaya, lakukan survei kondisi mobil, cari tahu syarat yang diajukan, dan menentukan proteksi asuransi

Siapa bilang ingin kredit mobil bekas murah dan aman itu sulit. Ulasan kali ini akan membahas tentang cara yang dapat Anda lakukan untuk melakukan kredit mobil dp rendah.

  1. Pilih merk dan tipe mobil yang sesuai

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan ketika akan melakukan kredit mobil bekas adalah pilih merk dan tipe mobil yang sesuai kebutuhan dan pastinya sesuai dengan keuangan yang Anda miliki. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari, seperti kredit macet atau yang lainnya.

  1. Pilih bank atau leasing yang terpercaya

Hal berikutnya yang perlu Anda lakukan untuk memperoleh kredit mobil bekas murah adalah mencari bank atau leasing yang terpercaya. Dalam hal ini Anda sebaiknya memilih lembaga yang sudah diawasi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Dalam hal ini Anda perlu mencari tahu tentang berbagai macam biaya yang harus dikeluarkan, termasuk mencari tahu besaran bunga yang harus dibayar kelak.

  1. Lakukan survei kondisi mobil

Jika sebelumnya Anda mencari tahu tentang jasa penyedia pinjaman yang berkualitas untuk mencari tahu tentang apakah sudah diawasi oleh pihak OJK dan juga besaran bunga kredit mobil yang akan didapat. Maka kali ini Anda perlu mengunjungi pihak penyedia jasa kredit tersebut, untuk mengecek mobil bekas yang ingin Anda beli. Kali ini cek kondisi mobil tersebut. Tidak hanya kondisi luar, namun juga kondisi interior serta kondisi dalam mobil (seperti kondisi rem, mesin, dan yang lainnya).

  1. Cari tahu syarat yang diajukan

Ketika Anda akan mengajukan kredit mobil bekas, maka Anda juga perlu mencari tahu aneka syarat yang diajukan oleh pihak penyedia layanan kredit. Pastikan Anda paham dan mampu memberikan berbagai macam syarat yang tengah diajukan tersebut.

  1. Menentukan proteksi asuransi

Hal lain yang sebaiknya tidak Anda lupakan adalah, menentukan proteksi asuransi untuk mobil yang akan dibeli kelak. Mengingat Anda membeli mobil bekas, sudah pasti, ada cukup banyak hal yang harus diperbaiki. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Maka Anda sebaiknya mengantisipasinya dengan menggunakan layanan asuransi.

Dari ulasan di atas, tentu jelas sudah , bahwa cara kredit mobil bekas secara aman dan pasti nya murah tidak terlalu sulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.