April 25, 2024
persyaratan kredit mobil bekas
Membeli mobil bekas dengan proses kredit bukan perkara baru. Proses kredit mobil bekas juga sangat mudah. Terdapat beberapa persyaratan kredit mobil bekas. Jika Anda membelinya di dealer yang sudah memiliki rekanan perusahaan prosesnya bahan lebih mudah. Namun yang terpenting dalam kredit mobil bekas adalah setidaknya kedua belah pihak sudah sepakat. Sehingga nantinya tidak akan menjadi masalah di masa mendatang.

Membeli mobil bekas dengan proses kredit bukan perkara baru. Proses kredit mobil bekas juga sangat mudah. Terdapat beberapa persyaratan kredit mobil bekas. Jika Anda membelinya di dealer yang sudah memiliki rekanan perusahaan prosesnya bahan lebih mudah. Namun yang terpenting dalam kredit mobil bekas adalah setidaknya kedua belah pihak sudah sepakat. Sehingga nantinya tidak akan menjadi masalah di masa mendatang. Lebih jelasnya, ada beberapa tips yang harus Anda pertimbangkan ketika akan kredit mobil bekas di dealer mobil sehingga aman diantaranya:

Merek dan tipe mobil harus sesuai dengan keinginan

Hal utama yang harus dilakukan sebelum akan melakukan kredit mobil bekas adalah Anda harus memilih dan menentukan jenis serta tipe mobil yang akan diberikan secara kredit. Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Harus memilih mobil yang sesuai keinginan dan juga disesuaikan dengan kemampuan Anda saat melakukan kredit untuk menghindari hal yang tak diinginkan. 

Survei Lokasi Dealer

Sama seperti mobil baru, membeli mobil dengan cara kredit juga dilakukan dengan cara survei dealer. Pasalnya beberapa dealer mobil bekas memberikan penawaran harga yang berbeda dari masing – masing mobil. Biasanya dealer a dan b memiliki tawaran harga yang berbeda karena beberapa kondisi dan melihat spesifikasi dari mobil bekas tersebut. Untuk itu, lakukan survei lokasi dealer yang memang menawarkan harga sesuai budget dan memiliki kualitas mobil yang baik. 

Pastikan Melakukan Survei

Selanjutnya, jika Anda sudah memahami dan mengetahui mobil yang jenis apa yang diinginkan cobalah untuk melakukan survei langsung pada mobil yang akan dibeli secara kredit. Dan dari proses survei ini maka akan bisa ditemukan apakah mobil yang dijual ini bisa dikredit atau tidak. Dan harus Anda ketahui beberapa jenis mobil usia tua bisa dibeli dengan cara kredit. Dan jenis mobil usia tua ini sendiri maksimal memiliki usia 10 tahun keatas. Dengan melihat usia dari kendaraan inilah, maka biasanya tenor yang diberikan pada kredit mobil bekas juga tidak terlalu lama. Biasanya jangka waktu 4 tahun mobil sudah lunas. Nah, jika Anda akan kredit mobil tahun 2021, maka mobil tertua yang bisa dikredit adalah mobil pada tahun 2011 lalu. 

Ajukan Kredit Mobil Bekas

Jika Anda sudah menemukan mobil yang sesuai, dealer mobil yang tepat serta tersedia layanan kredit mobil bekas. Maka Anda bisa mengajukan pelayanan kredit serta jenis asuransi yang digunakan. Ketika mengajukan kredit mobil pastikan Anda sudah melakukan kesepakatan di awal mengenai simulasi pembayarannya, syarat yang dibutuhkan dan lainnya. Menyiapkan berkas yang dibutuhkan secara lengkap akan mempersingkat proses pengajuan kredit mobil bekas Anda. Dan sebagai tambahan, biasanya setiap perusahaan yang menyediakan layanan ajuan kredit mobil memiliki persyaratan masing – masing. Untuk itu, Anda harus detail mengetahui apa saja persyaratan yang dimaksudkan dealer.

Leave a Reply

Your email address will not be published.