April 26, 2024
jual genset Jakarta

Dengan adanya genset maka kegiatan yang membutuhkan listrik tetap bisa dilakukan meski sedang ada pemadaman. Namun sebelum Anda pergi ke tempat jual genset Jakarta , tips untuk memilih genset yang bagus adalah generator yang sesuai, daya kekuatan yang dibutuhkan, fitur yang ditawarkan dan harga, bahan bakar dan penjual yang terpercaya.  

Memiliki genset bisa dijadikan sebagai alternatif ketika terjadi pemadaman lampu. Genset sudah sering dipakai di rumah sakit atau pusat perbelanjaan, namun kini mulai banyak juga rumah-rumah yang memakainya. Dengan adanya genset maka kegiatan yang membutuhkan listrik tetap bisa dilakukan meski sedang ada pemadaman. Namun sebelum Anda pergi ke tempat jual genset Jakarta , Kami akan berikan tips untuk memilih genset yang bagus.

  • Daya Kekuatan yang Dibutuhkan

Sebelum membeli, sebaiknya ketahui dulu berapa daya kekuatan yang Anda butuhkan. Anda bisa mengetahuinya dengan menghitung alat apa saja yang diinginkan untuk tetap menyala lalu hitung jumlah total watt yang dibutuhkan.

Mengapa harus dalam watt? Sebab genset dijual berdasarkan daya kekuatannya dan hal tersebut diukur dalam satuan watt.

Disarankan untuk membeli genset yang dilebihkan sedikit dari daya yang Anda butuhkan. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kebutuhan lain sewaktu-waktu.

  • Generator yang Sesuai

Perlu diketahui kalau generator genset juga terbagi dalam beberapa macam jenis. Misalnya ada generator portable, generator inverter serta home standby generator yang dipasang secara permanen.

Umumnya orang banyak memilih generator portable serta generator inverter untuk digunakan. Sebab jika dibandingkan dengan generator yang lain, generator inverter memiliki suara yang lebih tenang sehingga tidak mengganggu.

Sementara generator portable banyak dipilih karena harganya yang murah,  Namun Anda disarankan untuk ekstra hati-hati ketika menggunakannya karena generator jenis ini umumnya akan menghasilkan karbon monoksida yang jauh lebih banyak. Sangat dianjurkan untuk tidak menempatkannya di ruangan yang tertutup.

  • Fitur yang Ditawarkan dan Harga

Fitur yang ditawarkan sebaiknya menjadi salah satu hal utama yang Anda pertimbangkan ketika berada di tempat jual genset jakarta. Sebab bukan hanya jenis, fitur dari genset juga ada beragam jenis. Misalnya ada mesin genset yang langsung menyala secara otomatis ketika listrik padam, atau terdapat  juga genset yang sudah memiliki tombol listrik sehingga Anda Tidak perlu kerepotan menarik mesin untuk menyalakannya.

Namun Anda juga perlu melihat dari segi budget, apakah budget yang Anda miliki sesuai dengan harga serta kualitas fitur yang ditawarkan? Jika cocok maka tidak ada salahnya untuk membelinya.

  • Bahan Bakar

Pertimbangan yang berikutnya ketika Anda hendak membeli genset adalah masalah bahan bakar. Anda perlu tahu apakah bahan bakar dari mesin yang akan Anda beli mudah didapatkan atau tidak.

Beberapa jenis bahan bakar yang kerap dipakai mesin generator adalah solar, bensin dan propana.

  • Penjual yang Terpercaya

Supaya bisa mendapatkan genset dengan kualitas yang terbaik, sebaiknya Anda mencari genset di toko yang terpercaya. Jika membelinya secara online, Anda bisa melihat testimoni pembelinya terlebih dahulu.

Itulah tips memilih genset yang bisa Anda coba sebelum mendatangi tempat jual genset Jakarta. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.