April 23, 2024
ilustrasi genset cummins
Sebuah tempat usaha yang produk utamanya makanan, tentu membutuhkan tenaga listrik yang terus-menerus menyala demi menjaga kualitasnya. Oleh karena itu, salah satu upaya dalam menjaga agar listrik tetap aman adalah dengan menyediakan genset Cummins di tempat usaha Anda.

Sebuah tempat usaha yang produk utamanya makanan pastinya butuh tenaga listrik yang terus menerus menyala demi menjaga kualitasnya. Meski listrik padam dua hingga tiga jam saja, hal itu sudah dapat mempengaruhi.

Salah satu upaya dalam menjaga agar listrik tetap aman adalah dengan menyediakan genset Cummins di tempat usaha Anda.

Jenis Makanan Apa Yang Mudah Rusak?

Di Indonesia, tak jarang pihak PLN melakukan pemadaman listrik yang bisa sampai berjam-jam lamanya dalam rangka maintenance atau terjadinya kendala lain.

Tentu hal tersebut akan merusak kualitas produk makanan yang perlu disimpan dalam lemari pendingin. Apa sajakah jenis produk yang cepat rusak dan tak layak konsumsi?

  1. Produk Mengandung Susu

Untuk tempat usaha yang seperti toko kue atau roti pasti banyak menggunakan produk olahan susu sebagai bahan bakunya. Akan tetapi, produk susu mudah terkontaminasi apabila telah dibuka kemasannya.

Cara utama supaya produk tetap dapat dikonsumsi adalah dengan menyimpannya di lemari pendingin.

  1. Olahan Ikan atau Daging

Produk berbahan ikan atau daging juga perlu disimpan dalam kulkas bersuhu ruang dingin agar bisa awet dalam waktu yang lama. 

Listrik padam akan membuat suhunya berubah dan membuat produk tersebut lembab yang lama-kelamaan bisa membuatnya cepat busuk dan berbau.

  1. Buah-buahan

Pemadaman listrik tak bisa diprediksi akan berapa lama berlangsung, bagaimana jika berhari-hari? Tentu akan menjadi bencana bagi mereka yang menjalankan bisnis buah-buahan beku.

Buah yang telah matang wajib disimpan dalam freezer agar tahan lebih lama, dan tentu butuh adanya genset Cummins yang membantu menjaga kualitas produk.

Penggunaan Genset untuk Tempat Usaha

Bagi para pengusaha tak ada salahnya untuk mulai mencari produk genset terbaik yang bisa memasok tenaga listrik untuk menghindari terjadinya kerugian besar akibat padamnya listrik yang tak menentu.

Cummins hadir sebagai solusi dalam memenuhi kebutuhan akan kelistrikan seperti untuk tempat bisnis/usaha dengan harga genset sepadan dan kualitasnya yang tak perlu diragukan lagi.

Anda bisa menyesuaikan kebutuhan daya yang tersedia mulai dari 25 KVA. Tunggu apa lagi? Segera miliki genset Cummins untuk kelancaran usaha Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.