April 26, 2024
jasa produksi skincare
Pembuatan skincare memang butuh biaya besar dan waktu yang lama jika membuatnya sendiri dari nol. Tetapi, ada jasa produksi skincare yang tawarkan sistem kerja sama supaya Anda bisa memproduksi dengan merek sendiri.

Pembuatan skincare memang butuh biaya besar dan waktu yang lama jika membuatnya sendiri dari nol. Tetapi, ada jasa produksi skincare yang tawarkan sistem kerja sama supaya Anda bisa memproduksi dengan merek sendiri.

Memang tak bisa instant, konsumen perlu tahu bagaimana proses pembuatannya dari awal sampai akhir jika mau coba maklon.

Proses Produksi Skincare Maklon

Bagaimana tahapan proses selama pembuatan skincare maklon ini?

  1. Konsultasi

Pihak klien awalnya akan berkonsultasi terlebih dulu dengan perusahaan. Membicarakan perihal produk apa yang bisa diproduksi, jenis maklon yang tersedia, bagaimana formulasinya, desain, kepengurusan dan harganya.

Klien bisa bertanya sebanyak mungkin jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab sampai akhirnya deal.

  1. Desain

Desain dan konsep juga klien bisa mengonsultasikannya terlebih dulu, lebih suka bila desain dan konsep ditentukan perusahaan atau klien yang menentukannya.

Urusan desain ini bisa saja punya harga yang berbeda dan belum termasuk dengan biaya jasanya.

  1. Penelitian Formulasi

Formulasi sendiri tergantung maklon ODM atau OEM yang dipilih. Perusahaan akan menjelaskan formula apa yang biasa digunakan dan jika klien ingin membuat sendiri akan dibantu.

  1. Pembuatan Sampel Produknya

Setelah penelitian dan pembuatan formulasi, tahapan berikutnya yakni pembuatan untuk sampel produknya. Nanti klien akan mendapatkan beberapa sampel sebelum bisa produksi massal.

  1. Pendaftaran HKI

Merek dagang Anda wajib didaftarkan terlebih dulu ke HKI atau DJKI agar terhindar dari barang tiruan di masa mendatang.

  1. Desain Kemasan Produk

Jika sudah oke dengan desain, selanjutnya mulai merancang desain untuk kemasan produknya. Pastikan desain yang dipilih bisa sesuai konsep dan keinginan Anda.

  1. Pendaftaran BPOM

Agar bisa lancar selama masa penjualan, produk-produk yang telah dihasilkan beberapa tadi didaftarkan terlebih dulu ke BPOM sebelum produksi massal.

Di sini akan kembali diuji formulasi bahan yang dipakai. Pendaftaran ini juga memakan waktu yang cukup lama.

  1. Produksi

Jika produk skincare sudah berhasil terdaftar, langkah berikutnya yakni memproduksi secara besar. Jumlah produknya bisa lebih di atas 300 buah, tergantung paket mana yang Anda ambil.

  1. Distribusi

Produksi selesai, kini perusahaan mulai mendistribusikan produk ciptaan Anda tersebut ke beberapa wilayah agar makin luar pemasarannya. Biaya distribusi bisa di luar harga produksinya.

  1. Mulai Pemasaran Produk

Terakhir, Anda bisa mulai memasarkan produk melalui media sosial atau menawarkan ke toko-toko kosmetika. Klien akan dapat sampel produk dan bisa dimanfaatkan untuk strategi marketing ke rekan terdekat.

FAQ

  • Berapa jumlah yang harus dibuatkan?

Minimal produk yang mesti klien pesan mulai dari 300 buah, tergantung produknya.

  • Apakah pasti dapat sampel gratis?

Biaya pembuatan produk akan termasuk juga dengan sampel gratisnya untuk klien.

Demikian proses jasa produksi skincare yang nanti akan dilaksanakan. Sudah mulai tertarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published.